Langsung ke konten utama

Jenis Kain Yang Sering Digunakan Untuk Gamis Syar'i



Berikut ini adalah Jenis-Jenis Kain Untuk Bahan Gamis Syar’i yang mungkin bisa membantu untuk dapat menentukan bahan gamis yang bagus dan juga cocok dengan selera ukhti sekalian


Bahan jersey

Bahan jersey merupakan bahan untuk gamis syar’i yang sedang populer saat ini, bahan jersey memang cukup lembut sehingga dapat menimbulkan kesan drapery yang sangat indah dan cantik pada saat digunakan. Dengan memberikan aksen lipit pada bagian dada dan rok cutting umbrealla yang lebar semakin memberikan kesan yang mempesona untuk yang memakainya.

Bahan Katun Jepang


Kain ini juga mempunyai daya serap keringat bagus, harga lebih mahal dari kain katun biasa dan permukaan kain lebih halus, kelebihan kain katun jepang warna lebih awet dan tahan lama dan biasa digunakan untuk bahan baju gamis wanita.

Bahan ceruti dan siffon

Sebenarnya bahan ceruti dan bahan sifon hampir sama, namun yang membedakannya yang adalah bahan ceruti lebih lembut dan lebih mudah untuk dibentuk dibandingkan dengan bahan siffon. Sedangkan bahan siffon cenderung licin dan ketika dilipat akan terlihat kaku. Kedua bahan ini memang banyak dipilih untuk dijadikan sebagai gamis syar’i, karena dapat memberikan image yang indah.

Bahan satin

Bahan satin sudah terkenal dengan kesan mewah dan berkelas, sehingga gamis syar’i yang berbahan satin sangat cocok dikenakan untuk menghadiri sebuah pesta. Satin adalah bahan mengkilap dan licin ketika dikenakan, namun cukup tebal dan lembut seperti sutra, walaupun ada beberapa bahan satin yang kaku.

Bahan Katun Paris

Sebetulnya katun Paris hampir sama dengan katun Jepang dalam hal memiliki kode warna pada kain, kain ini juga memiliki daya serap keringat bagus serta harga relatif lebih mahal. Adapun Perbedaaanya adalah kain katun Paris lebih tipis dibanding katun Jepang.
Kain Katun Paris polos

Katun jenis ini sebenarnya hampir sama dengan katun biasa,
 hanya saja lebih tipis. Harganya sendiri hampir sama dengan katun biasa, dan katun ini tidak ada kode warna di kainnya. Sering digunakan untuk blouse wanita dan bahan kerudung.

Bahan Katun Silk


Katun jenis ini ada 2 jenis yaitu yang tipis dan tebal. Ciri-ciri kain katun ini yaitu permukaan kain lebih mengkilap namun harga sedikit lebih mahal di atas katun biasa, namun tidak semahal katun Jepang. Kain ini mempunyai daya serap keringat paling rendah dan warna kilapnya awet meskipun sering dicuci.

Bahan Katun Minyak

Kain katun ini sama seperti katun lainnya cuma permukaannya terkesan berminyak (kilapnya lain dengan katun silk), harga sama dengan katun biasa, memiliki daya serap keringat lumayan serta kilap akan berkurang setelah beberapa kali pencucian.

Bahan Katun biasa

Mempunyai harga relatih lebih murah dan tidak ada ciri khusus seperti kode warna. Adapun daya serap keringat sedang sampai dengan bagus, tergantung prosentasi bahan katunnya dan warnanya awet meskipun masih di bawah katun Jepang.


Bahan wolfis

Bahan wolfis merupakan bahan yang tebal, sehingga tidak akan menerawang dan memiliki warna-warna yang netral, sehingga cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari . Namun yang paling utama, bahan wolfis ini sangat nyaman dan adem.

Bahan Satin Velvet

Kain satin velvet, kain yang terkenal dengan kilapnya yang doff alias lembut. ini buat anda yang ingin terlihat lebih modis namun tetap syar’i. kain ini bahannya jatuh, mengkilap dan tidak terawang, kain ini kalau dipakai buat gamis syar’i akan memberi kesan mewah dan elegan yang tidak akan anda dapatkan dari kain wolfis dan jersey.

Bahan Balotelli

Banyak yang menggunakan bahan balotelli sebab kainnya tidak kusut, dengan begitu tidak perlu disetrika berkali-kali setelah di cuci. Gamis dengan bahan kain balotelli terlihat lebih anggun dan esklusif, tak salah jika banyak yang memilih menggunakan kain ini sebagai bahan gamis.

Bahan kaos


Yang terakhir adalah gamis syar’i yang menggunakan bahan kaos atau spandex. Gamis yang memakai bahan ini biasanya digunakan sebagai pakaian sehari-hari dan harga gamis syar’i ini juga cukup murah apabila dibandingkan dengan bahan gamis syar’i yang lain.

Kain Teteron Cotton (TC)

Teteron cotton merupakan kain kaos kombinasi dari Cotton Combed 35 % dan Polyester (Teteron) 65%. Dibanding bahan Cotton, bahan TC kurang bisa menyerap keringat dan agak panas di badan. Kelebihannya jenis bahan TC lebih tahan kusut dan tidak melar meskipun sudah dicuci berkali-kali.

Bahan Katun Ima

Kain katun ima import, bahannya halus dan berserat elegan serta memiliki kilap yang doff  jadi kesan elegan dapat dipakai buat gamis. Kain katun ima juga bagus buat gamis syar’i, selain bahannya yang tebal dan tidak terawang kain ini halus dan lembut hampir sama kayak wolfis.

Bahan Denim


Tidak ada yang tidak mengenal dan sayang pada jenis bahan satu ini. Denim alias bahan jeans, dicintai semua kalangan. Selain itu juga denim yang berwarna gelap akan terlihat lebih rapi dan formal daripada yang terang.

Bahan Cotton Viscose (CVC)

Jenis bahankaos ini adalah campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Kelebihan dari bahan ini adalah tingkat shrinkage-nya (susut pola) lebih kecil dari bahan Cotton. Jenis bahan ini juga bersifat menyerap keringat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis Kain Yang Bagus Untuk Gamis Syar'i

Jenis Kain Yang Bagus Adem & Cocok Untuk Baju Gamis Syar'i . Halo para sahabat ikhwan dan akhwat, apakah anda pecinta baju gamis syar’i? apakah anda sudah mengenal jenis-jenis macam bahannya? Kain Jersey Kain ini sangat bagus digunakan untuk membuat gamis syar’I karena kain jersey memiliki karakter yang tebal, elastis dan mudah jatuh. Sehingga sangat cocok digunakan untuk gamis syar’I karena bahannya yang tebal sehingga tidak mudah nerawang. Jika dipakai akan terasa dingin dan tidak gerah Kain Wolpeach atau Wolfis Kain wolpeach atau Wolfis ini sering disebut dengan kain arab karena jenis bahan ini merupakan salah satu bahan favorit untuk membuat gamis syar’i . Kain ini mempunyai sifat yang lembut sehingga sangat nyaman jika dipakai. Bahan wolfis ini juga mempunyai karakter yang tebal, sehingga tidak terawang. Kain Satin Kain satin adalah jenis bahan kain sutra yang dibuat dari serat buatan polyeseter. Satin merupakan jenis kain yang terkenal deng

Identitas Muslimah

Ukhtii...hijab adalah bentuk perintah dari kasih sayang Allah kepada umatnya, hijab untuk melidungi, hijab adalah sebuah identias wanita muslimah, hijab tak pernah membatasi , hijab menjaga kehormatan, hijab adalah pembeda wanita muslim dan bukan muslim, hijab menjaga kehormatan, hijab menjauhkan dari fitnah ,maka berhijab lah wahai wanita muslimah, karena itu adalah sebuah bentuk ketaatan.. “Selangkah seorang anak perempuan keluar dari rumah tanpa menutup aurat maka selangkah juga ayahnya itu hampir ke neraka. Selangkah seorang istri keluar rumah tanpa menutup aurat maka selangkah juga suaminya itu hampir ke neraka” (H.R Bukhari dan Muslim) Alangkah ruginya jikalau ayah atau suami kita yg mengalami hal tersebut, apakah seorang wanita muslimah sampai hati membiarkan orang-orang berharga dalam hidupnya medekati neraka.. Semoga bagi yang belum berjilbab, segera mendapat hidayah dari Allah SWT dan bagi teman-teman yang sudah berjilbab semoga tetap istiqomah serta me

Hijab Style

https://treeolshop.com/